12.11.2018

Resensi Buku Samantha (Risa Sarasvati)

Judul Buku: Samantha
Penulis:Risa Sarasvati
Penerbit: Bukune
Jumlah Halaman:190 halaman
Tahun terbit: 2018
Bahasa: Bahasa Indonesia
Jenis cover: Soft cover
Kategori: Novel
Harga: Rp. 67.100

Sinopsis: Buku ini menceritakan tentang salah satu teman Risa Sarasvati yang tidak kasat mata, yaitu Samantha.  Samantha merupakan salah satu hantu perempuan dengan kisah hidup yang cukup menarik.  Ia merupakan anak angkat di keluarga De Witt, salah satu keluarga kaya di Hindia Belanda saat itu.  Sejak ia terlahir di dunia, ia tidak pernah melihat ibunya, karena setelah melahirkan Samantha, ibunya meninggal dunia karena terkena penyakit.  Samantha hidup bahagia bersama keluarga angkatnya, namun walaupun segala kebutuhannya dipenuhi, ia tidak mendapatkan sedikitpun perhatian dari kedua orang tuanya.  Saat natal pun, kedua orang tuanya tidak mau mengantar Samantha kegereja, mereka masih sibuk dengan segala pekerjaan mereka.  Mereka selalu beralasan bahwa mereka bekerja untuk masa depan Samantha.  Sejak saat itu, hidup Samantha menjadi sangat membosankan.  Hingga suatu hari ia terkena penyakit, tapi dia sendiri tidak mengetahui, penyakit apa yang ia derita.  Semakin hari tubuh Samantha menjadi semakin lemah, hingga akhirnya ia hanya bisa terbaring di ranjang. Selama ia sakit ia hanya diurus oleh pembantunya, bahkan sekedar melihat anak angkatnya, kedua orang tuanya tidak mau.  Hingga akhir hayatnya Samantha masih menyimpan banyak pertanyaan, bingung penyakit apa yang selama ini ada di tubuhnya, dan kenapa orangtuanya begitu tidak peduli dengannya.Ingin tahu lebih banyak tentang kisah hidup Samantha? Baca bukunya yaa!!

Kelebihan: Buku ini ditulis menggunakan bahasa Indonesia baku,namun masih mudah dimengerti oleh berbagai usia.  Cerita dibuku ini ditulis dengan alur yang baik, sehingga tidak membingungkan pembaca. Cover buku ini memiliki gambar yang sangat bagus, sehingga bisa menarik perhatian pembaca. 


Kekurangan: Sejauh ini sih, saya tidak menemukan kekurangan di buku ini, tapi sepertinya akan lebih menarik, apabila ditambahkan ilustrasi di bagian dalam buku, karena ilustrasi yang digunakan di cover sudah sangat bagus. 


Sekian review buku dari saya, semoga bermanfaat...
Hasil gambar untuk gambar cover buku samantha

1 comment: